Sabtu, 19 November 2011

Cara Jitu Mengatasi Penyakit Anemia | Kiat Atasi Anemia

Cara Jitu Mengatasi Penyakit Anemia - Informasi kesehatan mengenai penyakit Animia, Pastinya kalian semua pernah mendengar tentang penyakit Anemia, Apakah penyakit Anemia ini berbahaya, Apakah bisa menular, Bagaimana gejala awal dari penyakit Anemia dan bagaimana cara mengatasinya. Simak artikel di bawah ini semoga bisa menjadi pemikiran anda semua.


Anemia adalah gejala kekurangan (defisiensi) sel darah merah karena kadar hemoglobin yang rendah. Kekurangan sel darah merah akan membahayakan tubuh kita. Maka dari itu, kita harus paham mengenai hal ini. Untuk mengatasi anemia ini, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Nah coba kalin simak penjelasan di bawah ini.
Bagi penderita anemia karena kekurangan zat besi, sebaiknya memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan zat besi, seperti bayam. Juga makanan yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, tomat, mangga, dan sebagainya. Sebab kandungan asam askorbat dalam vitamin C bisa meningkatkan penyerapan zat besi.

Sedangkan bagi ibu hamil, sejak sebelum kehamilan maupun selama hamil, sebaiknya memperbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, asam folat juga vitamin B. Misalnya adalah hati, daging, kuning telur, ikan teri, susu, dan kacang-kacangan seperti tempe dan susu kedelai, serta sayuran berwarna hijau tua. Hindarilah mengonsumsi makanan atau minuman yang menghambat penyerapan zat besi di dalam tubuh, misalnya kopi.

Semoga informasi mengenai Cara mengatasi Anemia dan kiat atasi Anemia bisa berguna bagi kita semua.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Mendung Panas - All Rights Reserved Mendung Panas by Mendung Panas