Kamis, 15 Desember 2011

Budidaya Ikan Koi

Budidaya Ikan Koi - bagaimana cara membudidayakan ikan Koi ? itulah pertanyaan orang setiap melihat ikan Koi. ikan koi memang ikan yang terlihat mewah dan mahal. Di lihat dari sisiknya banyak pilihan warna yang bisa kita pilih sesuai selera. Ikan Koi itupun bisa kita jadikan peluang bisnis yang menguntungkan. Yang penting kita tetep mau belajar dan berusaha.

Budidaya ikan Koi tidaklah sulit kalau kita tau cara membudidayakannya. Nah cara ternak Ikan Koi adalah sebagai berikut. Untuk memulai ternak ikan koi maka anda harus memilih indukan yang cukup umur, sehat dan telah matang gonad.
Ikan ditangkap dari kolam besar ke kolam yang lebih kecil dengan air yang jernih untuk dipijahkan. Biasanya kolam diisi satu induk betina dan dua induk jantan, sebab ukuran induk betina lebih besar dari induk jantan.




Kemudian anak ikan koi yang berhasil di tetaskan dipindahkan ke kolam khusus pendedaran. Sehingga tumbuh menjadi lebih besar dan dapat dipindahkan ke kolam yang lebih besar lagi. Pemberian pakan pelet dapat dilakukan pada pagi dan sore hari.

Agar ikan dewasa tumbuh sehat dan tidak stress, kolam dibuat sedalam 1,7 meter. Dan diberikan air yang jernih untuk membersihkan sisik koi. Untuk ikan yang sudah siap jual bisa dipaketkan dan dikirim ke pemesan perorangan atau toko penujual ikan hias yang tersebar di kota-kota besar. Salah seorang petani ikan koi dapat menghasilkan omset sekitar 20 juta rupiah per bulan.

Gampang juga ya ternyata budidaya ikan Koi tinggal bagaimana kita menjalankannya saja . Oh iya untuk menjadi sukses kalian jangan malu-malu bertanya pada ahlinya ya atau kalian benyak-banyak membaca cara berternak ikan Koi. Informasi di internet banyak kok. Jangan Takut gagal

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Mendung Panas - All Rights Reserved Mendung Panas by Mendung Panas