Selasa, 14 Februari 2012

Cara Merawat Burung Kenari | Tips Memelihara Kenari

Cara Merawat Burung Kenari | Tips Memelihara Kenari - Bagi pencinta burung kenari di sini saya memiliki tips memelihara burung kenari. Saya sendiri sebenernya kurang begitu paham mengenai perawatan burung kenari, tetapi saya sangat senang mendengarkan kicauan burung kenari.


Kemudian saya ngobrol dengan teman yang suka dengan burung kenari dan bertanya mengenai perawatan atau memelihara burung kenari. Tak puas dengan itu saya kemudian mencari di google tentang cara merawat burung kenari.

Al hasil dari apa yang bisa saya simpulkan untuk merawat burung kenari adalah :
1. Yang harus di perhatikan adalah ukuran kandang atau kurungan, jangan terlalu kecil sehingga burung bisa bergerak bebasa.
2. Bersihkan kurungan, agar kurungan tidak kotor dan jamuran.
3. Burung kenari sering membasahi tubuhnya, oleh karena itu sediakan tempat mandi yang cukup.
4. Berikan makanan berupa sayur dan buah secukupnya, serta vitamin untuk brung secara berkala.
5. Lakukan penjemuran setiap hati 1-2 jam, yang baik untuk burung adalah jam 8 - 11 pagi.

Nah semoga tips merawat burung kenari ini bisa bermanfaat bagi kita semua. jangan lupa kalau burung kenari anda sudah pandai bisa di adu dengan kenari lain untuk menambah koleksi suara.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Mendung Panas - All Rights Reserved Mendung Panas by Mendung Panas