Minggu, 26 Februari 2012

Rebung Pengobatan Alternatif Hepatitis B | Tips Kesehatan

Rebung Pengobatan Alternatif Hepatitis B | Tips Kesehatan - Mendung Panas kemarin membahas mengenai Tips Mengatasi Hepatitis | Obat Herbal Tradisional. Didalamnya membahas mengenai Gejala Hepatitis, Pengobatan Hepatitis. Nah kali ini saya ingin menjelaskan mengenai Obat Herbal Tradisional diantaranya Obat Hepatitis dari Rebung, Obat Hepatitis dari Remis, Obat Hepatitis dari Temulawak.

Kali ini yang mau saya bahas yang pertama mengenai Obat Hepatitis B dari Rebung. Menurut sebuah penelitian di Jerman, sari rebung bambu bisa memperbaiki kerusakan sel hati binatang percobaan, yang sebelumnya sengaja dirusak dengan racun hati. Pemakaian rebung secara tradisional, dilakukan seperti minum jamu ‘godokan’ (jamu rebus).

Resep yang biasa digunakan, satu bagian (bisa satu gelas) irisan rebung bambu kuning yang sudah dikeringkan dicampur dengan 10 bagian air. Campuran direbus sampai mendidih. Seperempat jam setelah mendidih, pemanas dimatikan. Dalam keadaan masih panas, rebusan disaring dan didinginkan. Setelah dingin bisa lagsung diminum. Setiap minum, takarannya adalah sepertiga gelas; bisa diminum hingga tiga kali sehari. Karena rasanya agak asam, bisa ditambahkan gula. Kalau air rebusan sudah habis, ampas rebung bisa digunakan lagi (direbus lagi) sampai tiga kali. (Wahyono, Fakultas Biologi Farmasi UGM – TRUBUS)

Bambu kuning sudah lama dikenal sebagai tanaman hias. Rebungnya juga digemari sebagai sayuran. Tetapi ada lagi manfaat yang tidak terduga, rebung bambu kuning bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit Hepatitis B atau sakit liver. Selamat mencoba semoga cepat sembuh.

Tag: Tips Kesehatan, Hepatitis B, Penyakit Liver, Rebung Obat Hepatitis B, Resep Obat Hepatitis.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Mendung Panas - All Rights Reserved Mendung Panas by Mendung Panas