Kamis, 23 Februari 2012

Tips Atasi Rambut Rontok

Tips Atasi Rambut Rontok - Mendung Panas kali ini mau membahas mengeni Cara Mengobati rambut rontok, Setiap orang pastinya ingin memiliki rambut yang sehat. Seperti yang sudah pernah saya bahas dulu tentang cara merawat rambut panjang, kali ini tentang masalah kebotakan dan hal-hal yang mempengaruhi rambut rontok. Ok mas bro ...langsung aja kita bahas mengenai tips atasi rambut rontok.

Ada banyak hal yang bisa mengakibatkan rambut kusam dan rontok. Apabila anda mengalami kerontokan rambut sampai 50 helei setiap hari itu patut waspada. Apalagi kerontokan itu mencapai 100 helai setiap hari. Itu salah satu tanda kebotakan pada kepala anda, dan pastinya itu tidak anda inginkan.

Sebelum membereskan masalah ini. Anda harus tahu dulu jenis kebotakan dan kerontokan seperti apa yang Anda miliki.
Kebotakan karena Hormon
Kebotakan ini disebabkan oleh hormon androgen atau alopecia androgenic, biasa dialami oleh kaum pria. Tapi jangan senang dulu, karena masalah ini juga bisa terjadi pada wanita terutama dalam masa menopause.

Kebotakan Setempat
Kebotakan ini disebut juga alopecia areata, yaitu kerontokan yang terjadi terutama pada wanita yang tengah hamil, pasca demam tinggi atau pasca operasi.

Penyakit Kronis
Penyakit kronis ini biasanya berupa jamur dan bakteri pada kulit kepala, penanganan rambut yang salah, hingga obat-obatan.

Apabila kerontokan telah mencapai ketiga kondisi di atas, maka penanganannya harus ditangani oleh dokter ahli dan kita harus selalu menjaga kebersihan rambut dan kepala kia, Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tag: Kesehatan, Tips Atasi Rambut Rontok, Penyebab Rambut Rontok, Jenis Kebotakan, Obat Rambut Rontok

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Mendung Panas - All Rights Reserved Mendung Panas by Mendung Panas