Sabtu, 26 Mei 2012

Cara Mengatasi Susah Tidur atau Insomnia

Cara Mengatasi Susah Tidur atau Insomnia. Bagaiman kalau kita mengalami susah tidur pastinya kita akan merasa bingung dan gelisah. Itu bisa terjadi pada anda juga. Penyakit seperti ini dinamakan Insomnia. Tetapi kalau anda mengalami penyakit susah tidur anda tidak perlu kwatir, justru rasa kwatir itu juga bisa menyebabkan penyakit susah tidur semakin parah.

Cara Mengatasi Insomnia atau susah tidur
Karena stres dapat menyebabkan insomnia maka harus menghindari kestresan untuk dapat tidur nyenyak dan paginya membuat badan menjadi segar.
  1. Mandi air hangat sebelum tidur sebelum tidur
  2. Melakukan hal yang dapat membuat kamu berkonsentrasi secara berulang seperti menghidung domba, menghitung angka dari 1 sampai 10.000. Lakukan itu dalam keadaan terpejam
  3. Mendengarkan musik yang tenang atau mendengarkan radio.
  4. Hindari makan dan minum (terutama kopi) dalam jumlah banyak sebelum tidur. Tapi disarankan makan makanan ringan yang mengandug sedikit karbohidrat.
  5. Tidurlah dalam keadaan lingkungan nyaman. Matikan lampu! Hilangkan suara yang mengganggu
  6. Belajarlah untuk tidur dalam waktu yang teratur. 
Nah setelah nada tau Cara Mengatasi Susah Tidur atau Insomnia anda tidak perlu kawatir lagi selamt mencoba

1 komentar:

daun sirsak obat kanker mengatakan...

siipp... artikel yang bermnfaat..
selain tips yg tadi juga obat herbal juga bisa jadi alternatif buat yang pengen tidur nyenyak dan sehat....
thkss...

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Mendung Panas - All Rights Reserved Mendung Panas by Mendung Panas