Kamis, 15 Maret 2012

Cara Merawat Gigi Berlubang | Tips Sehat

Cara Merawat Gigi Berlubang | Tips Sehat - Mendung Panas kali ini akan membahas mengenai Sakit Gigi. Banyak orang yang mengeluh tentang masalah Sakit Gigi. Gigi berlubang adalah salah satu penyebabnya. Rasa sakit dan nyeri akan timbul saat lubang gigi itu tertutup oleh makanan yang kita kunyah.
Oleh sebab uitu perawatan gigi harus kita lakukan secara maksimal. Perawatan gigi harus kita lakukan setiap hari agar gigi tetap sehat. Sebenarnya Perawatan gigi yang tepat tidak hanya baik untuk gigi melainkan bagi seluruh tubuh. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan:

1. Cara yang paling mudah yang bisa kita lakukan adalah dengan menggosok gigi. Menggosok gigi dilakukan setiap kita habis makan besar. Dan di wajibkan bagi orang yang memiliki gigi berlubang untuk lebih memperhatikan masalah gigi berlubang itu. Setiap sehabis makan harus selalu di bersihkan. Tetapi wajib sekali di pagi hari dan di malam hari untuk menyikat gigi sebelum tidur.

2. Menutup lubang gigi kita dengan bantuan dokter gigi agar gigi tidak kemnasukan makanan saat kita makan.

3.Pemeliharaan gigi harus dilakukan setiap enam bulan sekali untuk memastikan kebersihan dan kesehatan gigi. Dan harus dilakukan oleh dokter gigi agar dapat memeriksa setiap gigi dalam mencapai semua sudut dan celah untuk membersihkan plak dan tanda-tanda masalah pada gigi.

Sebaiknya perawatan gigi dilakukan sejak usia dini agar anak terbiasa selalu menjaga kenbersihan gigi.

3 komentar:

Tyas mengatakan...

makasih panduan merawat gigi berlubangnya.

pesan ace-maxs mengatakan...

makasih banyak ya gan sudah mau berbagi ilmunya

tumor usus mengatakan...

ilmunya cukup membantu sekali nih gan

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Mendung Panas - All Rights Reserved Mendung Panas by Mendung Panas