Selasa, 10 April 2012

Obat Diare dan Buang-buang Air Besar (Mencret)

Obat Diare dan Buang-buang Air Besar (Mencret) - Penyakit Diare bisa menyerang siapa saja Baik itu anak-anak, orang dewasa maupun orang tua. Diare memang penyakit yang datang tiba-tiba dan membuat kita menjadi lemas bahkan sampai kita kekurangan cairan akibat sering buang air besar secara terus menerus.

Tag: OBAT DIARE, OBAT MENCRET, BUANG AIR BESAR, KESEHATN, OBAT TRADISIONAK, OBAT DIARE MANJUR, OBAT DIARE UNTUK ANAK, ANTI DIARE, OBAT DIARE BAYI, OBAT DIARE ALAMI, OBAT DIARE HERBAL.

Nah Mendung Panas ( Tips Sehat ) kali ini akan membahas mengenai penyakit Diare atau Mencret. Diare yaitu radang pelapis usus yang dapat menyebabkan gerakan isi usus menjadi menjadi tidak normal sehingga sisa pencernaan dalam usus besar tidak mempunyai waktu untuk diserap airnya. Gejala diare ditandai dengan buang air besar beberapa kali sehari disertai dengan encernya feses, perut mulas, atau muntah-muntah, sehingga penderita dapat kehilangan cairan.

Penyebab diare di antaranya karena keracunan makanan, konsumsi makanan yang tidak higienis, atau mengkonsumsi bahan makanan yang sulit dicerna (misalnya: buah yang belum masak).
Pengobatan (Pilih salah satu resep di bawah ini ):

Ramuan Tanaman obat Herbal Tradisional diare 1 :
Daun jambu biji sebanyak 30 gram direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Ramuan Tanaman obat Herbal Tradisional diare 2 :
Daun urang-aring sebanyak 30 gram direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Ramuan Tanaman obat Herbal Tradisional diare 3 :
Kulit delima kering sebanyak 30 gram dan 10 gram daun teh direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, kemudian air rebusannya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Ramuan Tanaman obat Herbal Tradisional diare 4 :
Cuci bersih 2 jari kayu bungur, lalu tumbuk sampai halus. Seduh dengan ½ cangkir air, aduk sampai rata lalu saring.
Pemakaian : Minum sekaligus.

Ramuan Tanaman obat Herbal Tradisional diare 5 :
Remas-remas daun cincau di dalam air masak, saring, lalu biarkan bberapa saat sampai membentuk agar-agar. Tambahkan santan kelapa dan pemanis dari gula kelapa.
Pemakaian : Makan sekaligus.

Ramuan Tanaman obat Herbal Tradisional diare 6 :
Cuci bersih 2 genggam daun gude segar, lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 ½ gelas. Setelah dingin, saring.
Pemakaian : Minum 3 kali sehari, masing-masing ½ gelas.

Ramuan Tanaman obat Herbal diare 7 :
Rebus 3 potong akar iler dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas.
Pemakaian : Minum pada pagi dan sore hari.



Ramuan Obat Herbal diare 8 :
Cuci bersih 5 lembar daun jambu biji serta 1 potong akar, kulit dan batangnya, rebus dengan 1,5 liter air sampai mendidih. Setelah dingin, saring.
Pemakaian : Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

Catatan :
Apabila Obat Diare dan Buang-buang Air Besar (Mencret) terjadi terus menerus dan sulit diatasi dengan cara di atas sebaiknya segera di bawa ke dokter.

Tag: OBAT DIARE, OBAT MENCRET, BUANG AIR BESAR, KESEHATN, OBAT TRADISIONAK, OBAT DIARE MANJUR, OBAT DIARE UNTUK ANAK, ANTI DIARE, OBAT DIARE BAYI, OBAT DIARE ALAMI, OBAT DIARE HERBAL.

3 komentar:

Distributor Bioklin Penguras WC tanpa Sedot mengatakan...

informasi yang bermanfaat

Obat Jerawat mengatakan...

Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi menarik tentang obat diare dan buang air besar adalah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami... teruslah berbagi informasi

deni mengatakan...

Terima kasih tipsnya, insyallah bagi say aini sangat bermanfaat. izin share ulang yah mas admin, trims...

Poskan Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Mendung Panas - All Rights Reserved Mendung Panas by Mendung Panas