Kamis, 12 April 2012

Tips Menambah Nafsu Makan

Tips Menambah Nafsu Makan - Menambah Berat Badan, Obat Penambah Nafsu Makan, Menambah Nafsu Makan Anak, Menambah Nafsu Makan Bayi, Tips Menambah Nafsu Makan, Jamu Penambah Nafsu Makan, Resep Menambah Nafsu Makan, Resep Menambah Nafsu Makan.

Hari ini Tips Sehat ( Mendung Panas ) akan membahas mengenai Tips Menambah Nafsu Makan. Makan adalah salah satu sumber tenaga kita untuk melakukan aktivitas setiap hari. Oleh sebab itu pola makan dan makan yang kita makan harus terus di jaga. Disini Tips Sehat memiliki artikel yang membahas mengenai Tips menambah nafsu makan itu.

Tag: MENAMBAH BERAT BADAN, OBAT PENAMBAH NAFSU MAKAN, MENAMBAH NAFSU MAKAN ANAK, MENAMBAH NAFSU MAKAN BAYI, TIPS MENAMBAH NAFSU MAKAN, JAMU PENAMBAH NAFSU MAKAN, RESEP MENAMBAH NAFSU MAKAN, RESEP MENAMBAH NAFSU MAKAN

Kurang nafsu makan umumnya terjadi pada anak-anak sebagai akibat perubahan pola makan. Namun beberapa penyakit juga bisa mempengaruhi dalam berkurangnya nafsu makan seperti penyakit hepatitis, demam dan infeksi tenggorokan.


Faktor lain yang menyebabkan nafsu makan menurun dikarenakan mengkonsumsi jenis obat-obatan tertentu dan perubahan hormonal akibat siklus menstruasi. Mereka yang memasuki usia tua juga bisa mengalami hal ini akibat berkurangnya aktivitas fisik dan hormon tubuh.

Di sisi lain, hilangnya nafsu makan bisa disebabkan kurangnya asupan zat gizi tertentu. Kekurangan zinc, misalnya, bisa menurunkan indra perasa dan penciuman. Demikian juga kekurangan kalium dan magensium.

Untuk mengatasi kurang nafsu makan pada anak / orang dewasa, kali ini blog tips kesehatan akan memberikan obat tradisional untuk menambah nafsu makan.

Bahan:


Rimpang Temulawak (30 gram)
Gula Aren (1 sendok teh)
Air (3 sendok makan)

Pemakaian:
Parut rimpang temulawak hingga halus, kemudian tambahkan air sebanyak 3 sendok makan. Peras campuran tersebut dan saring. Tambahkan gula aren pada air perasan dan minum sekaligus. Lakukan pengobatan ini sebanyak 3 kali sehari.

Nah setelah kalian membaca artikel tentang Tips menambah nafsu makan di atas diharapkan kalian bisa mempraktekkannya di rumah. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Mendung Panas - All Rights Reserved Mendung Panas by Mendung Panas