Minggu, 13 Mei 2012

Cara Mengobati Batuk dan Pilek Pada Anak

Cara Mengobati Batuk dan Pilek Pada Anak. Penyakit batuk pilek memang penyakit yang biasa di alami oleh anak-anak. Biasanya kalau anak terkena Batuk Pilek akan membuat pusing si ibu.

Ibu akan kebingungan mengatasi penyakit itu. Nah di sini saya akan memberikan beberapa alternatif yang bisa ibu lakukan untuk mengobati batuk pilek.

Menurut ilmu Naturophaty, batuk dan pilek tidak selalu berarti reaksi negatif tubuh, bahkan itu merupakan bagian dari reaksi positif tubuh untuk mengeluarkan kelebihan toksik atau racun yang bertumpuk pada saluran pernafasan yang kerap terjadi. produksi slem/lendir/dahak ketika kita mengalami batuk dan pilek merupakan proses membuang toksik, walaupun prosesnya selalu tidak nyaman. tugas kita adalah membantu tubuh agar proses ketidak nyamanan itu tidak berlangsung terlalu lama. Apabila gejala ini diatasi dengan baik, batuk dan pilek akan lebih cepat sembuh.

CARA PENANGANAN BATUK DAN PILEK PADA ANAK : 
1. usahakan minum air putih hangat sesering mungkin. Ini akan membantu proses pengeluaran slem lebih cepat. 

2. berikan jus jeruk ditambah madu dua kali dalam sehari. Pagi kala perut kosong dan malam sebelum tidur. 

3. ajari anak untuk menghisap uap air panas yang dicampur beberapa ramuan herbal pagi dan sore hari selama 10 – 15 menit atau semampunya (cara buat : didihkan 1 liter air + 1 ibu jari jahe + sejumput cengkeh + 1 sendok makan garam + sedikit mint kalau ada) berfungsi sebagai oabat inhalasi untuk melonggarkan saluran nafas dan mengeluarkan slem. 

4. kompres hangat sekitar hidung, kening, muka dan bagian dada selama 30 menit sd 1 jam. 

5. berikan ramuan herbal bikinan sendiri : didihkan 4 gelas air + 1 ibu jari jahe, 1 ibu jari laos, + ibu jari kayu manis, 2 batang serai, di iris iris, tambahkan 6 lembar daun sirih yang dipotong potong dan sejumput cengkih. Biarkan hingga air tinggal 2 gelas. Berikan 1 gelas dipagi hari dan 1 gelas disore hari. Ditambah dengan 2 sdm madu. 

6. ketika anak tidak selera makan, tak usah cemas apalagi dipaksa makan. Berikan air madu hangat sesering mungkin ditambah jus buah buahan secukupnya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

MESTIQQ - Judi Poker Online Indonesia
Gabung sekarang untuk mendapatkan berbagai keuntungan berikut ini :

- 100% Player vs Player!!!
- Customer Services yang cantik dan handal!!!
- Pendaftaran gratis!!!
- Deposit minimum 10ribu!!!
- Withdraw minimum 20ribu!!!
- Bonus TurnOver sebesar 0,5% yang dibagikan tiap harinya!!!
- Bonus referral sebesar 20% seumur hidup, cukup dengan mengundang teman anda untuk bermain!!!.

Pendaftaran bisa langsung menghubungi pin bbm berikut :
- Pin BBM : 2C2EC3A3
WWW .MESTIQQ. COM

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Mendung Panas - All Rights Reserved Mendung Panas by Mendung Panas